Cerita Liburan Sekolahku

Hari ini saya akan menceritakan tentang kegiatan-kegiatan saya saat liburan sekolah berlangsung. Sebenarnya liburan sudah berlangsung sejak tanggal 19 Desember 2020 namun liburan resmi sekolah adalah tanggal 21 Desember 2020 yaitu pada hari Senin. Hari pertama liburan tidak terjadi hal yang spesial, aku hanya menikmati hari liburku dengan dikamar tapi hanya dengan dikamar pun aku sudah cukup senang karena sudah tidak ada lagi tugas-tugas yang harus dikerjakan. Pada hari kedua, aku membantu ibuku memasak putri salju dan ternyata memasak kue putri salju tidak semudah yang dipikirkan, untuk membuat beberapa toples dibutuhkan waktu lama untuk membentuk adonan dengan tangan agar berbentuk seperti bulan sabit.  

 
Dari tanggal 23-26 Desember, liburanku berlangsung dirumah, tidak ada yang spesial namun tetap menyenangkan karena saya merupakan anak yang lebih menikmati jadwal kosong di rumah ketimbang pergi keluar rumah. Di pagi hari saya bangun untuk shalat subuh sehabis itu tidur kembali sampai jam 9-10 pagilalu bangun mandi dan melakukan rutinitas lainnya contohnya membantu orang tua, shalat, dan bermain hp, itulah rutinitas saya jika tidak ada kegiatan keluar rumah. Tanggal 27, aku bersama orang tua dan kakak permpuanku pergi ke rumah nenekku yang sedang sakit di Cilandak, langit hari itu cerah dan berwarna biru muda, sebenarnya aku mempunyai kebiasaan memfoto langit jika sedang bagus, ini adalah foto awan yang saya ambil hari itu.


 

Pada tanggal 27 itu, aku dan keluargaku hanya berkunjung sebentar dan belum menginap,dirumah nenekku, aku membantu apa saja yang bisa kubantu seperti membantu menyiapkan makanan, mengambilkan barang dan lain lain. Lalu keesokkan harinya aku menjalani liburanku dirumah lagi sampai tanggal 30, sejujurnya hari-hari itu sudah tidak semenyenangkan hari-hari pertama libur karena sudah tidak ada yang ingin kulakukan jadi sebagian besar kegiatanku hanya dikamar bermain hp/komputer berjam-jam namun tetap saja sesekali aku pergi ke halaman rumahku untuk menghirup udara dan melepas kacamata silinderku untuk melihat sekitar.

Hari Kamis 31 Desember aku, kakak, dan mamaku pergi lagi ke rumah nenekku untuk menginap dengan tujuan membantu nenek dan kakekku yang sedang sakit. Sebelum pergi aku makan siang dengan satu bungkus Indomie dan nasi, sebagian besar rutinitasku dirumah nenekku adalah membantu mengambilkan barang dan semacamnya, saat malam kami menghadiri zoom dengan keluarga besar. Sayangnya pada malam tahun baru itu aku tidak melihat petasan atau bermain kembang api disana, aku sedikit kecewa namun aku sudah cukup senang tahun 2020 yang penuh dengan kejadian tidak menyenangkan berakhir namun banyak juga kenangan-kenangan yang tidak bisa dilupakan. 


Tanggal 1 Januariku diawali dengan konser online Kpop gratis yang ditayangkan di Youtube, Tiktok dan berbagai platform besar lainnya, hari itupun aku, kakak, dan mamaku pulang kembali ke rumah kami di Jakarta Pusat, jujur saja hari itu tidak ada yang spesial selain konser Kpop dan tahun baru. Keesokkan harinya keluargaku memesan sushi yang sedang promo untuk makan siang kami, dan liburanku dirumah dimulai lagi. Hari ketiga di 2021, keluargaku makan bersama dirumah dengan memasak makanan khas Jepang yaitu shabu-shabu lalu memanggang daging dan salmon, walau hanya makanan yang spesial tapi tetap menyenangkan makan bersama keluarga terutama karena makanan yang enak. 


Memang kebanyakan hari-hari diwaktu liburanku hanya dirumah dan tidak keluar rumah tapi itu lebih baik daripada pergi-pergi keluar dan meningkatkan resiko terkena Covid-19 lagipula aku pun tidak punya tempat yang ingin ku kunjungi karena sudah nyaman rebahan dikasurku. Walaupun liburan ini terasa sebentar, tapi saya senang menjalani liburan ini.

 

 

TERIMA KASIH. 

 

Komentar

  1. Alhamdulillah saya ikut merasakan liburan yg menyenangkan setelah membaca tulisan ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolaborasi dalam Masyarakat Digital

Wisata Edukasi

Alumni Menginspirasi