Liburan Sekolah di Era Pandemi

Hari ini saya akan menceritakan apa saja yang saya lakukan selama liburan sekolah dari tanggal 8 Mei sampai dengan tanggal 23 Mei.

Pada hari pertama liburan, yaitu hari Sabtu 8 Mei aku dan Mamaku pergi ke rumah nenek dan kakekku di Cilandak. Kami kesana untuk menjenguk nenekku yang sedang sakit, sekalian buka bersama, disebelah rumah nenekku, terdapat toko Indomaret sehingga aku pergi kesana dan membeli es krim Viennetta. Saat aku kembali, ternyata Bude dan sepupu-sepupuku datang, dan aku menyambut mereka dan berbincang bersama. Adzan maghrib pun berkumandang, kami pun berbuka puasa dengan air putih, lalu shalat terlebih dahulu, setelah itu barulah kami makan bersama, kami makan dengan udang goreng, chicken teriyaki, capcay, dan makanan lain. Kami pun mulai berpisahan dan kembali ke rumah masing-masing.

 Lalu dari tanggal 9 Mei – 12 Mei, aku hanya dirumah saja dan tidak ada yang special, namun pada tanggal 12, pada sore harinya, kami membereskan ruang makan dan ruang tamu untuk lebaran esok harinya, aku membereskan meja dan sofa disebelah meja makan, agar barang-barang tidak penting disingkirkan dan digantikan kue lebaran dan makanan-makanan lain. Hari itu pun juga adalah hari puasa terakhir, jadi malam itu banyak terdengar shalawat-shalawat di musholla dan masjid di daerah rumahku.

Hari lebaran yang ditunggu-tunggu pun datang, dari pagi aku, kakakku, mamaku, dan tanteku, menghangatkan makanan-makanan untuk nanti makan bersama, antara lain opor ayam, ketupat, rendang, sambal goreng kentang ati, dll. Setelah itu, kami semua berkumpul di ruang tamu untuk berbincang dan saling maaf-maafan, karena tidak ada tamu yang datang, kami pun makan, tanteku datang membawa kue cheesecake dan suasana pun makin menyenangkan.




Rencana selanjutnya yaitu aku, ayahku, mamaku, dan kakakku akan pergi ke rumah nenekku yang di Cilandak. Setelah beristirahat sebentar, kami pun pergi, aku mengenakan baju baru yang kubeli di sebuah toko pakaian online yang terkenal. Saat sampai disana, kami sudah disambut oleh keluargaku yang lain, walaupun tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, aku bersyukur dapat tetap bertemu dengan keluargaku. Disana kami makan sebentar lalu kami melakukan kebiasaan keluargaku setiap lebaran, yaitu sungkem kepada semua anggota keluarga yang datang disana, setelah itupun kami pun juga melakukan video call dengan sepupuku yang ada di Bali. Kami disana sampai malam, lalu kami pun pulang dan beristirahat.

Biasanya, pada hari lebaran kedua, aku dan keluarga intiku yang serumah akan melakukan perjalanan ke kampung halaman keluarga ayahku yaitu Sukabumi dan Bandung, namun karena keluarga ku tidak ingin mengambil resiko dan pergi keluar Jakarta, lebaran hari kedua aku dirumah saja dan tidak melakukan apa-apa. Dan dari tanggal 15-21 aku hanya menghabiskan liburanku dirumah.

Pada tanggal 22 aku dan keluargaku pergi ke GPS yaitu Green Pramuka Square, untuk makan malam bersama, kami makan di sebuah restoran makanan China yang lumayan terkenal bernama Ta Wan, disana aku memesan menu kesukaanku di restoran itu yaitu nasi goreng ayam dan cah kangkung. Ini merupakan pertama kalinya aku makan bersama diluar rumah setelah sekian lama, jadi aku cukup senang, kami pun juga mampir ke Lotte dan juga membeli minuman Chatime.


Itulah cerita liburan sekolah di era pandemi saya, walaupun tidak se-spesial lebaran tahun-tahun sebelum adanya virus corona, aku tetap bersyukur bahwa aku bisa menjalani bulan Ramadhan dan lebaran bersama keluarga dengan tetap sehat.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolaborasi dalam Masyarakat Digital

Wisata Edukasi

Alumni Menginspirasi